Belajar-Pemasaran-Online

Alasan mengapa anda malas menulis di Blog

3 Alasan Mengapa Anda Malas Menulis Di Blog

Blog menjadi salah satu media sosial yang cukup populer, bahkan termasuk dalam media sosial yang sudah cukup ‘sepuh’ jika dibandingkan dengan media sosial lain yang saat ini banyak bermunculan seperti facebook, instagram, twitter, path atau snapchat.

Dulu di awal kemunculannya blog dijadikan sebagai diary online dimana pengguna menulis mengenai kegiatannya sehari-hari agar dapat dibaca banyak orang.

Namun seiring waktu, blog bertransformasi bukan hanya sebagai diary online, namun sebagai media untuk menyebarkan informasi, bahkan sebagai tempat untuk mencari uang.

Caranya anda menulis artikel atau konten yang berkualitas dan bermanfaat di blog, ditambah dengan mempercantik penampilan blog anda sehingga pengunjung merasa betah berada di blog anda.

Sayangnya, meski kedengaran mudah, kadang ada saat kita malas menulis blog. Dan ada banyak alasan mengapa kita merasa malas.

Dan berikut ini 3 Alasan Mengapa Anda Malas Menulis Di Blog!

Alasan pertama kita sering malas menulis blog adalah karena kita kehabisan ide untuk menulis.

Untuk mengatasi ini, anda bisa membaca buku atau majalah, googling di internet, atau mendengarkan musik atau apa pun untuk menemukan ide anda untuk menulis.

Anda juga bisa melakukan riset menggunakan tools riset keyword. Baik yang berbayar maupun yang gratisan. Dari sana anda akan mendapatkan banyak sekali ide untuk menulis di blog anda.

Kadang tidak semua tulisan kita memiliki banyak pembaca. Hal ini seringkali membuat kita patah semangat dan kehilangan ide untuk menulis. Hal ini wajar kok, namun bukan berarti anda harus menyerah bukan?

Sibuk jadi alasan paling logis mengapa kita malas menulis. Kadang kita memiliki kegiatan lain yang jauh lebih penting. Untuk mengatasinya anda perlu belajar membagi waktu, agar bisa menyelesaikan pekerjaan anda sekaligus menulis.
Itu dia alasan kita malas menulis blog.

Anda bisa membuat daftar pekerjaan dalam 1 hari, 1 minggu bahkan 1 bulan. Selipkan waktu untuk menulis di blog anda. Jika anda ingin menerbikan 2-5 artikel setiap bulannya, maka menyediakan waktu 3-4 jam dalam seminggu sudah cukup untuk membuat artikel yang berkualitas.

Selain itu kadang tampilan blog yang membosankan juga membuat kita merasa malas untuk menulis.

Untuk mempercantik tampilan blog, anda bisa download template blog gratis yang saat ini ada di internet. Tapi jangan lupa, selain gratis pilih template yang responsive dan seo friendly ya, agar selain penampilan blog jadi menarik namun juga membuat pengunjung blog anda merasa nyaman membaca konten-konten berkualitas yang ada di blog anda!

Tapi, yang paling penting dari alasan diatas adalah “tujuan anda ngeblog”. Mendefenisikan tujuan anda sejak awal sangat besar pengaruhnya pada konsistensi anda dalam menulis blog.

Oleh karenanya, sebelum anda mulai ngeblog. Tetapkan tujuan anda terlebih dahulu. Jangan lupa, tentukan juga waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya. Kami sangat yakin anda bisa menghilangkan rasa malas anda dengan cara ini.

Jika masih malas juga. Mungkin anda butuh hiburan. Butuh Piknik kata orang-orang. Jadi, luangkan waktu untuk menghibur diri dan liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *